Artikel tentang: Register

Bagaimana Cara Log-in di Kasual Apabila Lupa Password?

Lupa Password saat ingin Login



Jika kamu mengalami kendala berupa lupa password saat ingin Log-in ke dalam akun Kasual https://kasual.id/, kamu tidak perlu merasa khawatir karena kami memiliki panduan yang dapat kamu ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini:



Pertama, pastikan jika kamu telah membuka laman Kasual.id serta memiliki akun, kamu dapat memeriksa pada bagian pojok kanan atas maka akan terdapat opsi Login/Register (My Account) yang dapat kamu klik.

*Laman website Kasual yang dapat kamu akses melalui laptop



*Laman utama website Kasual.id apabila diakses melalui ponsel, kamu dapat menemukan bagian Login/Register (My Account) pada sudut kanan bawah:



Kedua, pastikan bahwa kamu telah memasukan nama akun email (surel) yang tercantum dengan benar, termasuk dari besar kecil huruf maupun spasi, angka dan kode unik yang mengikuti dibelakangnya. Contoh: Gilangganteng123@gmail.com



Jika Password yang kamu masukan salah atau kamu melupakan Password yang telah kamu input sebelumnya, kamu dapat memilih opsi Forgot Password? berwarna biru seperti gambar di bawah ini:



Setelahnya, akan muncul instruksi untuk memasukan kembali nama email dari akun yang telah kamu buat sebelumnya. Kamu bisa mengisikannya kembali dengan benar lalu melanjutkannya dengan menekan tombol continue.



Jika kamu telah menekan tombol continue, maka pada tahapan selanjutnya akan muncul instruksi seperti yang tertera di bawah ini. Kamu dapat segera memeriksa email kamu dan memeriksa pada bagian All Mail, Spam maupun Junk. Apabila belum terdapat email dari pihak Kasual, kamu bisa kembali menekan bagian Resend Email.



Ketika kamu sudah menerima email dari pihak Kasual yang berisikan permintaan berupa Reset Password, kamu dapat meng-klik bagian tersebut kemudian menekan bagian Confirm dan kembali pada Akun Kasual kamu seperti instruksi yang tersedia.



Setelah permintaan kamu untuk Reset Password telah terkonfirmasi, kamu dapat kembali memasukan Password Baru kamu kemudian mengulanginya kembali pada bagian Re-Enter New Password. Apabila kedua Password yang dimasukan sudah sesuai, kamu dapat menekan opsi Reset Password dan kembali login dengan menggunakan nama akun serta Password yang baru.




Apabila terdapat kendala dalam pengoperasian website Kasual, silahkan hubungi CS representatif Kasual yang terdapat di Live Chat pojok kanan bawah halaman browser kamu. Atau, kamu juga dapat menghubungi via Whatsapp, Instagram, atau via email.

Diperbarui pada: 15/08/2024

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!